Minggu, 16 Juni 2013

Penyebab anak jadi hiperaktif

Jabang bayi atau bayi yang dibesarkan di daerah dekat dengan lalulintas sibuk memiliki kemungkinan lebih besar untuk menjadi hiperaktif ketika besar nanti.
Penyebab Anak Jadi Hiperaktif (foto:inilah)
Penyebab Anak Jadi Hiperaktif (foto:inilah)
Para ilmuwan percaya, paparan polusi udara dan kebisingan mempengaruhi perkembangan janin dan akan berpengaruh pada pertumbuhan anak khususnya saat usia genap tujuh tahun.
Penelitian yang dilakukan Rumah Sakit Pusat Medis Anak Cincinnati di Amerika Serikat menemukan, zat beracun yang ditemukan pada udara yang tercemar menyebabkan pembuluh darah menyempit dan meracuni otak.
Ini sebabnya anak menjadi hiperaktif, agresif dan masalah perilaku lainnya.
“Ada peningkatan kekhawatiran tentang potensi dampak polusi udara terkait lalu lintas pada otak yang tengah berkembang,” uajr Dr Nicholas Newman seperti dilansir dari dailymail.
Tim mengumpulkan data polusi udara terkait lalu lintas (TRAP) dari Anak Alergi Cincinnati dan Studi Pencemaran Udara (CCAAPS), studi epidemiologi jangka panjang yang menguji efek partikulat lalu lintas di masa kanak-kanak terhadap kesehatan pernapasan dan perkembangan alergi.
Anak yang lahir di kota antara 2001- 2003 dipilih berdasarkan riwayat keluarga dan apakah mereka tinggal dekat atau jauh dari jalan raya utama atau rute bus.
Anak-anak diikuti mulai mereka masih bayi sampai umur tujuh ketika orang tua menyelesaikan kuesioner tentang perilaku mereka.
Lalu mereka dilakukan penilaian terhadap attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) dan gejala terkait termasuk masalah perhatian, agresi, masalah perilaku,
Dari 762 anak yang awalnya terdaftar dalam penelitian ini, sebanyak 576 dilibatkan dalam analisis hingga usia mereka tujuh tahun.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang terkena jumlah tertinggi ketiga dari TRAP selama tahun pertama kehidupan lebih cenderung memiliki skor hiperaktif tertinggi dan lebih banyak ‘beresiko’ saat mereka berusia tujuh tahun. [ady]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar